Sabtu, 04 Oktober 2014

Kunjungan ke Museum Balaputradewa

 Kunjungan ke Museum Balaputradewa
           
Musem Balaputradewa
         Bhinneka Tunggal Ika, itulah semboyan negara kita. Artinya adalah walaupun berbeda-beda, tetapi tetap satu. Kini KAB (Kakak Asuh Buddhis) Dharmakirti pergi ke museum Balaputradewa bersama anak-anak sekolah minggu (GABI) dari vihara Samantabhadra. Kunjungan ini dilaksanakan pada Minggu, 21 September 2014. Jumlah peserta mencapai 50 orang, dimulai dari anak SD sampai SMA. Kunjungan ini dilakukan untuk menambah wawasan anak-anak sekolah minggu vihara Samantabhadra dan anak-anak dari KAB.

KAB ( Kakak Asuh Buddhis ) & KMBP
          Peserta dari KAB Dharmakirti adalah adik asuh Buddhis dan beberapa anggota KMBP (Keluarga Mahasiswa Buddhis Palembang). Adik asuh Buddhis terdiri dari May Debby, Elisabeth Cristine, Vina Riyanti, Cindy Claudia, Rus Jemi, Wendy Susanto, dan Richat Aditya dengan pendamping Septian Salim, Hendy Chairman, dan Chingtia. Sedangkan dari KMBP ada Teddy, Febri Rusdi, dan Ferdi Kawi. Peserta dari GABI Samantabhadra didampingi oleh Septriana, Yanti, Widya, Lisa, dan Himawari. Banyak peserta anak SD dan SMP dari GABI ini. 

          Acara dimulai pukul 09.30 WIB, semua peserta langsung menuju ke museum Balaputradewa. Asih Asuh Buddhis berkenalan satu sama lain dan berbaur dengan GABI Samantabhadra membentuk beberapa kelompok yang memiliki satu pendamping. Tujuannya adalah mempermudah pengawasan agar kunjungan ini lebih tertib. Kami berkeliling melihat-lihat semua pameran yang ada di museum tersebut, tidak lupa untuk berfoto-foto bersama anak-anak. Bnayka tempat-tempat unik dan pemandangan yang bagus.

Foto Bareng :D
          Setelah berkeliling, kami semua menikmati makanan yang telah dibawa, saling berbagi makanan. Games dimulai setelah makan selasai. Anak SD memainkan games estafet pipet, kucing dan anjing, serta menari bersama. Sedangkan anak SMP dan SMA bermain angka dan “burger, pempek, ayam goreng”. Game-game tersebut sangat seru diiringi dengan senyuman anak-anak. Kemudian kami bersiap-siap untuk pulang, tidak lupa untuk berfoto bersama di museum. Terima kasih KAB Dharmakirti, KMBP, dan GABI Samantabhadra :D
     

1 komentar:

  1. Good job rekan rekan,banyakin lagi kegiatan seperti ini,masih banyak tempat bersejarah di palembang seperti benteng kuto besak dan museumnya, monpera, taman purbakala kerajaan sriwijaya, dan bukit siguntang

    BalasHapus