Jumat, 17 Oktober 2014

Malam Keakraban Mahasiswa Buddhis 2014




Malam Keakraban Mahasiswa Buddhis
MKMB 2014

Keluarga mahasiswa buddhis palembang adalah sebuah organisasi yang terdiri dari kumpulan mahasiswa buddhis dari seluruh universitas yang ada di palembang. Nah, kali ini KMBP mengadakan acara MKMB. Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya atau asing dengan istilah MKMB. MKMB adalah singkatan dari Malam Keakraban Mahasiswa Buddhis dimana merupakan sebuah acara berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa baru beragama Buddha dari berbagai Universitas / Sekolah Tinggi se-kota Palembang dengan tujuan untuk mengakrabkan seluruh mahasiswa buddhis yang ada di kota palembang. MKMB kali ini diadakan di Sekolah Maitreyawira pada tanggal 11-12 oktober 2014 dengan total peserta sebanyak 100 peserta, yang terdiri dari universitas MUSI, MDP, Universitas Sriwijaya (UNSRI), STBA.


Vihara Dharmakirti
Banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan pada acara ini. Acara dimulai  dengan berkumpulnya para peserta di vihara Dharmakirti dan melakukan perjalanan menuju ke sekolah Maitreyawira dengan menggunakan bus. Sesampainya di lokasi peserta dikumpulkan ke aula tempat acara dilaksanakan dan acara pun dimulai.



Games
Dalam acara ini peserta disuguhkan dengan bermain berbagai macam games seru yang telah di siapkan oleh panitia. Puas dengan bermain games peserta disuguhkan penyampaian materi oleh Ibu Dewi Sri dengan tema “Perkataan yang Benar”, disini terlihat peserta begitu fokus memperhatikan dan begitu aktif untuk melontarkan pertanyaan-pertanyaan. Selesai dari penyampaian materi peserta beristirahat dengan menikmati makan malam yang telah disediakan oleh panitia ssekaligus mempersiapkan atraksi untuk penampilan mereka malam nanti. 

Materi dari Mr. Andrew Wu
Setelah menikmati makan malam, kembali peserta disuguhkan materi pengenalan KMBP yang dibawakan oleh ketua umum KMBP Febri Rusdi dengan pembawaan yang sangat menarik dan Andrew Wu adalah pembicara berikutnya yang membawakan materi dengan tema “Impian sejalan dengan Buddha Dharma” materi yang dibawakan selama 45 menit ini pun sangat menarik perhatian peserta. Setelah penyampaian materi oleh Andrew Wu kemudian masuklah ke acara renungan yang dibawakan oleh Fo Yen Ira, renungan bakti yang dibawakan oleh Fo Yen Ira begitu menyentuh hati setiap orang yang mendengarnya.

Drama Musical
Atraksi adalah salah satu yang ditunggu-tunggu oleh peserta maupun panitia. Atraksi-atraksi seru yang di tampilkan oleh para peserta pun sebagian besar dapat memukau juri dan peserta lain. Ada hal yang berbeda dari MKMB tahun ini yaitu panitia memberikan persembahan istimewa berupa drama musical komedi untuk memberikan hiburan kepada para peserta. 

Acara yang terus dilaksanakan dari tahun ke tahun ini mengharapkan akan timbulnya suatu tali kekeluargaan antar sesama mahasiswa buddhis dari berbagai universitas di kota palembang. Dari acara MKMB ini pula diharapkan akan adanya kehadiran anggota keluarga baru yang akan bergabung dengan KMBP (Keluarga Mahsiswa Buddhis Palembang). 

MKMB 2014 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar