Senin, 01 Desember 2014

BSO MAJALAH CITTA : BERKARYA DALAM JURNALISTIK

BSO MAJALAH CITTA

BERKARYA DALAM JURNALISTIK

Hai KMBP lovers J

Pada kesempatan kali ini, kita kenalan lebih dalam yuk sama salah satu Badan Semi Otonom yang ada di KMBP, yaitu Majalah Citta. Apa sih itu Citta??

Majalah Citta adalah salah satu Badan Semi Otonom (BSO) yang berada di bawah naungan Keluarga Mahasiswa Buddhis Palembang (KMBP). Majalah Citta itu sendiri merupakan salah satu bentuk kreativitas anggota KMBP dalam bidang jurnalistik yang bersifat non-sektarian.

Citta Edisi 20
Ujian Kehidupan
Menginjak usia KMBP yang sudah memasuki usia 31 tahun, banyak pasang surut yang terjadi dengan BSO yang satu ini. Banyak hal terjadi, dari kejayaan sampai kemerosotan. Namun semua itu tidaklah menjadi halangan bagi tim redaksi Citta saat ini. Di masa kepengurusan KMBP untuk masa bakti 2014-2016, tim redaksi Citta telah berhasil mencetak 400 eksemplar majalah Citta dengan tema "Ujian Kehidupan" edisi ke-20 yang rilis pada 17 Agustus 2014.




Saat ini majalah Citta hadir dengan berbagai macam rubrik yang lebih menarik, antara lain Citta News, Dapur Citta, Profil Boddhisatva, Oriental Corner, Renungan, Komik, Gadget, Artikel Kesehatan, Artikel Buddhis, dan masih banyak lagi rubric lainnya yang tak kalah serunya.


Lalu mungkin mulai ada yang bertanya-tanya, redaksi Citta ngapain aja sih?

Citta Edisi 19
Bakti Kepada Orang Tua
Tim redaksi Citta meliput berbagai kegiatan bernuansa buddhis yang ada di kota Palembang dan juga melakukan kunjungan ke vihara-vihara yang belum terlalu terekspos untuk diekspos secara luas, atau bahkan biasa juga mewawancarai tokoh-tokoh penting, seperti yang pernah berhasil diwawancarai oleh redaksi Citta, yaitu Dewi Dee Lestari, penyanyi sebuah lagu indah yang berjudul “Malaikat Juga Tahu”.


“Saya ingin menumbuhkan suasana kekeluargaan yang erat dengan rekan setim saya di majalah Citta. Saya bukanlah atasan, dan mereka bukanlah bawahan, kami satu kesatuan, sebagai rekan kerjasama yang akan selalu saling menopang”, tutur ketua BSO Majalah Citta saat ini. Tak dapat dipungkiri, bahwa suasana kekeluargaan disini cukup dekat. Salah satu buktinya dapat kita lihat dari pesta sederhana untuk merayakan keberhasilan tim redaksi yang sukses menerbitkan Citta edisi ke-20.

Sebuah pertunjukkan orchestra tidak akan terdengar indah apabila para pemain musik di dalamnya tidak dapat bekerjasama dan mengerti satu dengan lain untuk menciptakan harmonisasi nada yang indah. Ketika kerjasama terjalin, nada-nada usang pun akan menjadi indah untuk didengar. Seperti itulah KMBP dan  redaksi Citta, bekerjasama untuk satu tujuan untuk kebaikan bersama.

Nah jika Anda yang disana masih ingin mengenal Citta lebih jauh, segera baca Citta edisi ke-20, dan jangan lupa untuk segera memiliki Citta edisi berikutnya. Namun jika Anda, anggota baru KMBP, ingin menjadi bagian dari rekan kerjasama di tim redaksi Citta, segera daftarkan diri Anda kepihak-pihak terkait.

Don’t miss this chance to be a part of the greatest team ever!! (Ssn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar